Anda ingin belajar Ms. Excel?? Pastinya anda harus mngetahui beberapa rumus-rumus di Ms. Excel. Saya akan memberitahu anda cara - cara atau rumus - rumus di Ms. Excel.
Setiap rumus di dalam MS Excel memilik fungsi tersendiri. Oleh karena
itu Anda harus benar-benar memahami masing-masing fungsi dasarnya agar
penggunaan rumus dalam MS Excel bisa lebih maksimal dan efisien. Jika
telah paham fungsi dasarnya, Saya rasa Anda bisa berkreasi dalam meracik
rumus yang sesuai dengan kebutuhan data Anda. berikut adalah cara menulis Rumus - rumus di Ms. Excel
Cara Menulis Rumus Excel
Sebelum mengenal rumus-rumus excel 2007, hal pertama yang perlu Anda
ketahui adalah bagaimana menuliskan rumus excel agar bisa benar.
Cara 1: Menulis rumus dengan mengetikkan angka langsung- Letakkan penunjuk sel pada sel tempat hasil rumus akan ditampilkan
- Pada formula bar, ketikkan = 5000000+3500000, lalu tekan tombol enter.
Note : Menulis rumus dengan cara ini cukup mudah kalau rumusnya sederhana dan pendek serta angkanya tetap.Cara 2: Menulis rumus dengan menggunakan alamat sel
- Letakkan penunjuk sel pada sel tempat hasil rumus ditampilkan
- Pada formula bar, ketikkan = C4+C5, lalu tekan tombol enter.
Note : Menulis rumus dengan cara ini sangat bermanfaat jika datanya sering berubah.Cara 3: Menulis rumus dengan bantuan mouse
- Letakkan penunjuk sel pada sel tempat hasil rumus akan ditampilkan
- Ketikkan = , kemudian pilih dan klik sel C4
- Ketik +, kemudian pilih dan klik sel C5
- Tekan tombol enter
Note : Menulis rumus dengan cara ini sangat dianjurkan karena memperkecil kemungkinan salah ketik alamat sel.
ya ampunn menginspirasi sekali, saya langsung bisa karena blog ini... trimakasih ya min... anda membantu saya... GBU..
BalasHapusya ampun saya juga jadi bisa.....hebat sekali min saya langsung terpesona
BalasHapus